Bagaimana salep Cinolon N Membunuh Bakteri di Kulit dan Mencegah Timbulnya Jerawat

Salep Cinolon N yang mengandung Neomycin adalah antibiotik yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat. Ia bekerja dengan membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengurangi peradangan, yang pada gilirannya mengurangi kemerahan dan membantu munculnya jerawat. Artikel ini akan mengeksplorasi mengapa itu efektif, efek samping apa yang mungkin terjadi, apakah itu harus diambil secara oral atau dioleskan dan jika ada risiko resistensi berkembang.

Apa itu Salep Cinolon N?

Salep Cinolon N yang mengandung bahan aktif Neomycin adalah antibiotik topikal atau oral yang dapat digunakan untuk mengobati infeksi yang disebabkan oleh bakteri. Itu termasuk dalam kelompok antibiotik aminoglikosida yang memiliki berbagai kegunaan berbeda termasuk melawan berbagai jenis bakteri.

Obat ini banyak di jual di apotek terdekat dengan harga yang cukup terjangkau. Harga salep Cinolon untuk jerawat berbeda-beda tiap daerah, tergantung di daerah mana Anda membelinya.

Bagaimana Cara Kerjanya untuk Mengobati Jerawat dan Apa Manfaat Lain yang Dimilikinya

Salep Cinolon N (Neomycin) bekerja dengan membunuh bakteri penyebab jerawat yang hidup di pori-pori kulit yang terinfeksi. Ia memiliki struktur unik yang membantunya menembus dinding sel bakteri gram positif dan kemudian mengikat berbagai bagian DNA bakteri yang berbeda, mencegahnya dari reproduksi. Ini mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit yang dapat membantu munculnya jerawat.

Berapa Lama Harus Digunakan dan Seberapa Sering?

Perawatan umum untuk jerawat ringan hingga sedang adalah salep Cinolon N yang dioleskan dua kali sehari selama setidaknya 4-8 minggu, di samping mencuci wajah secara teratur dengan sabun dan air biasa. Cinolon N topikal harus digunakan secara teratur, karena tidak mungkin efektif hanya dengan beberapa aplikasi.

Apa saja Kemungkinan Efek Sampingnya?

Ketika dioleskan, salep Cinolon N dapat menyebabkan sensasi kering, terbakar atau gatal tergantung pada tingkat keparahan jerawat Anda (biasanya ringan). Ini juga dapat menyebabkan ruam muncul dalam kasus yang jarang terjadi.

Apakah Aman untuk Dikonsumsi Siapa saja, Terlepas dari Riwayat Medis Mereka?

Salep Cinolon N tidak boleh digunakan oleh orang yang alergi terhadapnya atau aminoglikosida lainnya, orang yang berada dalam situasi yang mengancam jiwa dengan infeksi atau mereka yang dirawat di rumah sakit karena memiliki masalah jantung dan paru-paru yang serius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *